Rini Kurniawati Sumbang Emas ke 12 Untuk NTB

Rini Kurniawati Sumbang Emas ke 12 Untuk NTB

Mataram – Perolehan medali emas yang disumbangkan kontingen NTB di PON XX Papua terus bertambah. Medali emas kali ini didapatkan dari Cabor Kempo atas nama Rini Kurniawati dan Cabor Tinju kelas 48 kilogram dan 60 kilogram. Masing-masing atas nama Endang dan Huswatun Khasanah.
Pertarungan sengit pada Cabor Shorinji Kempo putri berlangsung di GOR STT GIDI Sentani Kabupaten Jayapura.
Rini Kurniawati atlet Kempo Putri NTB berhasil meraih kemenangan dari Desi Jakal Kuswinarni atlet asal Kalimantan Selatan di kelas 60 kilogram. Rini menang dengan skor 5:0 dan pertandingan berlangsung hingga masuk babak tambahan. Kemenangan Rini, menghantarkan Kontingen NTB meraih medali emas ke-12 dan menjadi emas ke-2 dari cabor Kempo.
Rini Kurniawati, mengaku berbahagia dan bersyukur atas perolehan medali emas yang dipersembahkan untuk NTB.
“Alhamdulillah saya berhasil mengalahkan Kalsel dan mendapatkan medali emas. Terima kasih kepada Ketua KONI, pelatih dan doa serta dukungan masyarakat NTB”, ucap Rini.
Tambahan 2 medali emas juga disumbangkan atlet cabor tinju dikelas 48 kilogram dan 60 kilogram. Masing-masing atas nama Endang dan Huswatun Khasanah.
Petinju nasional, Endang sukses mempertahankan medali emas kelas layang putri untuk kontingen Nusa Tenggara Barat.
Dalam partai final yang dimainkan di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura Rabu )13/10/2021), Endang berhasil mengatasi perlawanan petinju muda asal Lampung Nabila Maharani. Dengan demikian, Provinsi NTB sejauh ini telah berhasil mengoleksi 14 medali emas dari sisa Cabor yang diperlombakan.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )