Rusunawa Bintaro Dipastikan Segera Dibangun
Foto : Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Mataram Kemal Islam

Rusunawa Bintaro Dipastikan Segera Dibangun

Mataram – Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Memastikan pembangunan Rusunawa nelayan di kawasan Binato Ampenan di bangun di Tahun 2021 ini. Proyek dari Pemerintah Pusat tersebut telah selesai proses Tender dan siap memasuki tahap pembangunan fisik.

Kepastian akan segera dibangunnya Rusunawa Nelayan Bintaro Ampenan, Disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Mataram, H.Kemal Islam, Dikatakannya proyek dari Pemerintah Pusat itu menelan anggaran sekitar 24 Miliar Rupia.

“Rencananya Pembangunan Rusunawa Bintaro ini akan edibuat menjadi tiga Twin Block, Tapi untuk tahap pertama ini baru satu Twin Block yang akan dibangun , Nantinya satu twin block  akan dibangun tiga lantai kamarnya tipe 36 , Daya tampung bangunannya 45 keluarga “Jelas Kemal Islam

H.Kemal Islam mengungkapkan untuk menunjang pembangunan Rusunawa Bintaro dibutuhkan pembenahan akses masuk menuju lokasi pembangunan Rusunawa, untuk kebutuhan akses jalan tersebut pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram , Sedang melakukan persiapan pembebasan lahan untuk jalan masuk ke Rusunawa Bintaro.

Dalam desain yang telah dibuat, Jalan masuk ke Rusunawa Bintaro terletak dibagian selatan Jembatan Meninting  sedangkan luas lahan yang diperlukan sekitar 20 are meter dan untuk panjang jalan sekitar 10 meter x 218 meter.

Nantinya Rusunawa Bintaro ini akan diprioritaskan untuk puluhan warga pondok prasi yang sampai saat ini masih tinggal di hunian sementara akibat kehilangan tempat tinggal karena sengketa lahan. (irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )