Sambut Gelaran MotoGP, Rumah Warga akan Dijadikan Home Stay

Sambut Gelaran MotoGP, Rumah Warga akan Dijadikan Home Stay

Mataram – Menyambut event internasional MotoGP pada maret mendatang, BPPD bekerjasama dengan pemerintah akan menyiapkan rumah warga di Lingkar Mandalika, untuk dijadikan Home Stay, sebagai alternatif kekurangan kamar hotel dan penginapan.
Hal ini dilakukan lantaran pada saat pelaksanaan Moto GP nanti, kuota penonton yang disediakan sebanyak 70.000 kursi.
Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Lombok Tengah, Ida Wahyuni mengatakan, terkait kekurangan penginapan saat event Moto GP, tengah disiapkan sebanyak 15 ribu rumah warga untuk dijadikan Home Stay.
Ia pun menggandeng Hospitality Of Indonesian Network, yang nantinya akan melakukan pengecekan terkait kelayakan dan apa saja yang harus di persiapkan untuk standarisasi home stay yang akan digunakan pada saat moto GP dalam menyambut para wisatawan yang akan berdatangan dari luar daerah.
“Rimah masyarakat yang ada di sekitar Bypass akan kita jadikan sebagai home stay, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang standarisasi untuk home stay,” terang Ida.
Ditambahkannya, terkait harga yang dibanderol untuk home stay, nantinya akan bekerjasama dengan pemerintah, untuk melakukan bandling sewa penginapan dengan tiket MotoGP.
Dengan memberdayakan rumah warga sebagai home stay, akan memberikan multi efek dan diharapkan disetiap homestay dapat menampilkan hasil produksi UMKM lokal, kuliner serta atraksi budaya.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )