Sampaikan Informasi Pembangunan Melalui Safari Romadhon

Sampaikan Informasi Pembangunan Melalui Safari Romadhon

KLU – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara membentuk tiga tim safari Ramadhon yang bertujuan untuk menyampaikan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat gumi Tioq Tata Tunaq. Tim safari Ramadhon yang masing masing di pimpin oleh bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah itu akan mengunjungi 25 Masjid selama bulan puasa di 5 kecamatan se Kabupaten Lombok Utara.
Banyaknya informasi pembangunan daerah yang dinilai kurang diakses oleh masyarakat lombok utara menjadi motivasi pemerintah daerah setempat merancang kegiatan bersafari di bulan suci Ramadhon sebagai kegiatan rutin setiap bulan puasa.
Menurut Bupati KLU, Safari Ramadhon tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena hajatan utamanya adalah mendekatkan Pemda dengan masyarakat sekaligus menyampaikan informasi pembangunan daerah kepada rakyat gumi dayan gunung itu.
Djohan kali ini hanya membentuk tiga tim safari Ramadhon Ketiga tim safari itu diwajibkan mengunjungi 3 masjid di satu kecamatan selama bulan puasa.
“Kita sudah membentuk tim safari ramadhan, ada tiga tim yang sudah kita bentuk yang pertama dipimpin oleh bupati, yang kedua dipimpin oleh wakil bupati, dan tim yang ketiga oleh Pak Sekretaris Daerah. Masing-masing tim ini akan mengunjungi lima masjid selama Ramadan ini,” sebut Djohan.
Selain akan membawa informasi pembangunan daerah, tim safari ramadan pemda KLU juga akan membawa bantuan pembangunan untuk masjid yang dikunjungi.
Sementara itu, Kabag Kesra pada Setda KLU secara tekhnis membenarkan jika terdapat perbedaan kegiatan pemda klu dengan bulan puasa sebelumnya.
Selain jumlah tim safari Ramadhan yang dikurangi, kegiatan kegiatan keagamaan lainnya selama jam kerja di bulan puasa juga tidak mendapat isntruksi khusus dari kepala daerah. Hanya saja menurut Alwi, kegiatan rutinitas pegawai lingkup pemda KLU dihimbau untuk menyisipkan pesan-pesan keagamaan dalam setiap kegiatan.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )