Satpol PP Lotim Ancam Pidanakan Pemilik Lokasi Galian C Yang Tidak Berizin

Satpol PP Lotim Ancam Pidanakan Pemilik Lokasi Galian C Yang Tidak Berizin

Selong– Satuan Polisi Pamong Peraja Kabupaten Lombok Timur, akan menindak tegas lokasi galian c yang tidak memiliki izin. Tindak tegas tersebut dibuktikan Sat Pol PP Lotim, saat memasang segel penutupan lokasi galian c yang ada di desa Lendang Nangka Kecamatan Masabagek. Pemasangan segel penutupan yagn dilakukan ini merupakan kali kedua setelah dipasang segel pada pekan lalu, karena pemilik nekat beroprasi meskipun lokasi tersebut telah ditutup.
Kasat Pol Pp Lombok Timur, Sudirman mengatakan, penutupan ini dilakukan karena kebaradaan tambang tersebut tidak berizin, selain itu aktivitasnya dinilai mengganggu lingkungan dan masyarakat.
Dijelaskan Sudirman, setelah dilkukan penutupan, jika pemilik lokasi tambang masih tetap nekat beroperasi maka kasus ini akan dibawa keranah pidana, yaitu dengan ancaman penjara lima bulan penjara dan denda sebesar 50 juta rupiah.
“jika sudah diberikan pringatan, serta dipasang segel penutupan tetapi masih nekat beroprasi maka pihaknya akan membawa kasus ini ke ranah pidana, ancamanya minimal 5 bulan penjara dan denda 50 juta rupiah” Tegasnya.
Untuk itu ia berharap kepada pemilik tambang untuk kooperatif mengurus perizinan lokasi tambang tersebut, selain itu harus berkomunikasi dengan masyarakat setempat agar lokasi tambang tersebut bisa di terima agar tidak mengganggu ketertiban.
“Selain mengurus izin, pemilik tambang juga harus berkomunikasi dengan masyarakat setempat agar tidak mengganggu ketertiban” Ungkapnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )