Satu Keluarga ODP, 2 Diantaranya Balita

Satu Keluarga ODP, 2 Diantaranya Balita

Lombok Tengah. – Sekda Kabupaten Lombok Tengah DR.H.Nursiah kepada portal berita online lomboktvnews.com, Mengungkapkan, Satu keluarga yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) asal Dusun Medas Desa Bagu Kecamatan Pringgarat Lombok Tengah, Saat ini menjalani karantina di Balai Diklat Praya , Lombok Tengah.(14/04/2020)
Menurut sekda Lombok tengah yang merupakan ketua tim Satgas penangggulangan non bencana alam covid 19 Lombok Tengah satu keluarga tersebut mereka merupakan warga bagu yang diriwayatkan pernah menjalin kontak dengan pasien positif pertama di Lombok Tengah.
“satu keluarga ini,kita jemput bersama kepala desa ,dan aparat berwenang, langusng dari rumah mereka,yang berada di dusun medas desa bagu,Kecamatan Pringagarata.”ungkap sekda.

Satu keluarga ini terdiri dari 5 orang dewasa dan dua balita, Saat ini harus menjalani karantina sesuai deangan SOP penanganan Covid – 19 di Lombok Tengah,
“berdasarkan tracking contack  mereka, oleh satgas covid 19 lombok tengah terdapat sebelas warga yang pernah menjalin kontak dengan pasien positif  , dan telah menjalani isolasi mandiri, namun karena kerap terlihat keluyuran selama masa isolasi maka satgas covid-19  Lombok tengah ,harus bertindak tegas menjemput dan membawa sebelas warga tersebut, kerumah karantina yang dipusatkan di Balai Diklat Praya untuk tindakan lebih lanjut.”terangnya.

Karena terdapat balita dalam anggota keluarga tersebut, maka karantina di tempatkan di dunia tempat yakni di Rumah Mutiara Tanak Awu dan Balai Diklat Praya bagi balita MF 94tahun) dan AB (5tahun) yang masing – masing di dampingin oleh orang tuanya.

Diharapkan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah termasuk warga yang berstatus ODP, untuk melakukan karantina mandiri yakni tidak keluar di area rumah selama 14 hari, namun jika ditemukan warga yang berstatus ODP berada diluar rumah makan akan dilakukan tindakan tegas dengan mengkaratina di tempat yang sudah di tetapkan.( op/ltng).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )