Satukan Mohan –Ahda Di Pilwali 2020, H Ahyar Abduh Menyerah
Walikota Mataram H. Ahyar Abduh Berbincang dengan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana ( Irham/Lomboktvnews.com)

Satukan Mohan –Ahda Di Pilwali 2020, H Ahyar Abduh Menyerah

Mataram- Walikota Mataram  H Ahyar Abduh memberikan sinyal  mengangkat bendera putih dalam upayanya menyandingkan putranya  Badrutammam Ahda dengan H Mohan Roliskana  di Pilwali Kota Mataram  2020. Orang nomor satu di Mataram ini melihat,  semua figur calon yang muncul di Pilwali Kota Mataram  sudah mengerucut pada paket pasangan calon  dan hanya menunggu waktu untuk deklarasi.

Setelah saya mengamati, ternyata semua calon yang muncul di Pilwali ini sudah mengerucut pada pasangan-pasangan, apalagi sejumlah partai sudah mengeluarkan surat baik itu surat tugas maupun surat rekomendasi awal sebagai modal paslon melakukan konsolidasi dan komunikasi politik  baik dengan partai politik maupun kandidat lainnya,” kata H Ahyar Abduh ,Selasa (23/6/2020).

Dikatakannya, surat tugas dari partai politik yang dikantongi bakal pasangan calon itu menjadi modal kuat bagi setiap paslon untuk maju dan bertarung di Pilkada Kota Mataram 2020. Dari pengalamannya selama ini, Bakal Pasangan Calon yang sudah mengantongi surat tugas sudah hampir pasti menjadi paslon yang konkrit dan mendapatkan SK dari DPP.

“ Dari pengalamannya selama ini, jika sudah ada surat tugas maka paslon tersebut sudah hampir pasti menjadi pasangan yang akan diusung parpol. Saya melihat sulit jika paslon dikocok ulang karena sama artinya akan kembali ke nol, saya rasa mustahil akan ada perubahan paslon,” ungkapnya.

Sebelum adanya kesepakatan antara Partai Golkar dan PPP membangun gerbong koalisi mengusung paket Harum di Pilwali 2020, H Ahyar Abduh sempat berupaya menyandingkan Putranya Badrutammam Ahda agar bisa berpasangan dengan H. Mohan Roliskana.

Isu disandingkannya H. Mohan –Ahda tersebut, membuat partai Gerindra sempat menyiapkan calon alternatif  pengganti Ahda sebagai pendamping H Lalu Makmur Said.

Terkait hal ini, H. Ahyar Abduh mengatakan setelah ia menelusuri persoalan ini, rupanya Gerindra masih tetap bersikukuh mempertahankan pasangan Makmur-Ahda. Melihat dinamika politik yang terjadi saat ini, dirinya melihat pasangan Makmur-Ahda nampaknya sudah mengerucut menjadi paslon dan tetap di usung oleh partai gerindra dalam gelaran Pilkada 2020.

“ Setelah menelusuri persoalan ini, rupanya Gerindra tetap bersikukuh mempertahankan pasangan Makmur-Ahda, dan itu nampaknya sudah mendekati final,”ungkapnya.

H Ahyar Abduh Mengatakan jika dikaitkan kapasitasnya sebagai orang tua Ahda, dirinya menyebut putra sulungnya itu sudah dewasa dan bisa menentukan sendiri arah politiknya. Dirinya melihat, putranya itu sudah menentukan pilihan untuk tetap mendampingi H. Lalu Makmur Said di Pilkada 9 Desember mendatang.

“ Saya dalam hal ini jika dikaitkan sebagai orang tua Ahda, ia disini sudah dewasa, ibarat pengantin tidak mungkin akan saya paksakan. Saya hanya bisa memberikan arahan dan masukan karena bagaimana pun juga masih menjadi tanggung jawab saya. Tapi segala-galanya dia yang menentukan, dan seperti yang media lihat Ahda sudah menentukan sikap,” Pungkasnya.( Irh/Mtr).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )