Sebanyak 116 Pelamar CPNS Kota Mataram Sanggah Hasil Seleksi
Foto : Panitia Seleksi CPNS Kota Mataram sedang melakukan verifikasi berkas lamaran. (irham/lomboktvnews.com)

Sebanyak 116 Pelamar CPNS Kota Mataram Sanggah Hasil Seleksi

Mataram-Tak terima berkas lamarannya dinyatakan tak memenuhi syarat, sebanyak 116 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kota Mataram mengajukan sanggahan atas hasil verifikasi berkas yang telah diumumkan.
Namun, dari jumlah tersebut hanya 16 orang pelamar yang nota keberatannya diterima.
Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menjelaskan, proses verifikasi berkas penyanggah telah selesai dilakukan dan pada hari akan diumumkan hasil seleksi administrasi pelamar CPNS Kota Mataram.
Dikatakan Nelly, melalui proses verifikasi yang telah dilakukan 100 orang pelamar sanggahannya ditolak karena kesalahan berkas lamaran di anggap fatal dan tidak bisa di tolerir.
Dijelaskannya, 100 orang pelamar tersebut mengajukan berkas dengan format berbeda dengan aturan milik BKPSDM Kota Mataram, sehingga keteledoran tersebut menjadi salah satu faktor yang menggugurkan pelamar dalam seleksi calon ASN.
Nelly menyebutkan, pada seleksi CPNS tahun 2021 ini, total jumlah pelamar sebanyak 2.567 orang.
Dari jumlah tersebut, 233 pelamar berkas lamarannya dinyatakan tak memenuhi syarat. Namun, dengan diterimanya sanggahan 16 orang pelamar jumlah pelamar yang tak memenuhi syarat otomatis berkurang, sehingga secara keseluruhan, jumlah pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahap seleksi tes kompetensi dasar menjadi 2350 orang. (irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )