Sebanyak 700 Lebih Jabatan Pemprov NTB akan Diliquidasi
Foto : Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB, H.Muhammad Nasir (rieska/lomboktvnews.com)

Sebanyak 700 Lebih Jabatan Pemprov NTB akan Diliquidasi

Mataram-Pada akhir tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan pelantikan terhadap 700 lebih pejabat struktural menjadi pejabat fungsional. Alih jabatan tersebut paling banyak berada di daerah.
Kepastian alih statys ratusan pejabat tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB, Muhamad Nasir saat ditemui usai melaksanakan rapat dengan Biro Administrasi, pimpinan, dan pihak terkait lainnya di Kantor Gubernur.
Dijelaskan Nasir, bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan, selanjutnya bersama dengan biro administrasi menyisir sembari menyiapkan jabatan apa saja yang perlu di sederhanakan.
Disebut Nasir, akan ada sebanyak 711 jabatan yang akan terkena likuidasi dan di alihkan ke jabatan fungsional. Untuk jabatan eselon III dan IV hampir tidak ada yang tersisa hanya Kasubag TU yang tetap ada.
“Tugas kami BKD dan Biro Administrasi untuk melakukan penyisiran dan paralel dengan itu kita siapkan mana jabatan yang dihilangkan dan mana yang dibutuhkan yang akan dilikuidasi itu sebanyak 711 jabatan” terang Nasir.
Dipastikannya Nasir, bahwa perpindahan status tersebut tidak akan merugikan pejabat yang beralih fungsi menjadi pejabat fungsional. Pelantikan sendiri, akan dilaksanakan pada akhir 2021 mendatang. Terkait kapan dan bagaimana pelaksanaannya, masih dirancang oleh Biro a Administrasi dan pimpinan NTB.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )