Sekda Lantik 12 Pejabat Lingkup Pemprov NTB
Foto : Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi melantik sejumlah pejabat lingkup Pemrov NTB. (riska/lomboktvnews.com)

Sekda Lantik 12 Pejabat Lingkup Pemprov NTB

Mataram-Bertempat di Gedung Graha Bakti Kantor Gubernur Provinsi NTB, Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi melantik pejabat di lingkup pemerintahan provinsi.
Dalam mutasi kali ini, sebanyak 12 nama pejabat yang bergeser posisi, yakni Haji Ridwansyah yang semula menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB menggantikan H Sahdan yang dirotasi mengisi jabatan Kalak BPBD. Sementara, Zainal Abidin yang semula menjabat Kalak BPBD mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTB.
Kemudian Marjito, yang semula menjabat sebagai Kabid Penunjang di RSUD Provinsi NTB kini menempati jabatan baru di UPTD Rumah Sakit Mandalika sebagai Kabid Penunjang menggantikan Arif Fahmi yang mengisi jabatan yang ditinggalkan Marjito.
Ahmad Rifai yang semula menjabat sebagai Kepala UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikat Benih Pertanian Distanbun NTB mengisi jabatan baru sebagai Kabid Perkebunan Distanbun NTB. Jabatan yang ditinggalkan Ahmad Rifai diisi oleh Sri Wijayaningsih. Sedangkan jabatan Kabid Planologi dan Pemanfaatan Hutan Distanbun NTB di isi oleh Dadan Kuswardana menggantikan Nur Ilmiati yang mengisi jabatan sebagai Kepala UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Kemanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB.
Selain itu, Sekda juga melantik Arlita Chaeroni sebagai Pelaksana Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, yang berhalangan hadirhadir. Dan yang terakhir, ada nama Hakim yang dilantik menjadi Kepala Balai KPH Batu Lanteh.
Dalam kesempatan itu, Sekda menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan, merupakan bagian dari penyesuaian birokrasi sambil melakukan penguatan rezim medic.
Sekaligus, antisipasi pandemi menurun untuk melakukan penguatan ekonomi pasca turunnya level PPKM di NTB.
Ditegaskan Sekda, perlu penguatan dari biro ekonomi dalam menghadapi kondisi pandemi seperti saat ini.
“Birokrasi itu akan terus melakukan penyesuaian dengan lingkungan strategis nya. Ketika lingkungan berubah, birokrasi harus mampu melakukan respons sambil mengantisipasi. Seperti sekarang covid ini masih berjalan, kita lakukan penguatan sekaligus antisipasi kalau pandemi menurun gerakan ekonomi harus kita persiapan” harap Sekda. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )