Sekda NTB : Keluar Masuk NTB Harus Laksanakan Protokol Kesehatan Ketat
Foto : Pelabuhan Lembar sebagai Pintu keluar masuk NTB (riska/luomboktvnews.com)

Sekda NTB : Keluar Masuk NTB Harus Laksanakan Protokol Kesehatan Ketat

Mataram-Sekretaris Daerah NTB, HL Gita Ariadi menegaskan meskipun penerapan PPKM darurat telah diberlakukan di wilayah Jawa-Bali sejak tanggal 3 Juli lalu, pelaku perjalanan masih diperbolehkan keluar masuk NTB.
Pemerintah Nusa Tenggara Barat selain tetap menerapkan PPKM, pemerintah juga memberlakukan aturan ketat di pintu masuk NTB. Meski demikian, yang dikhawatirkan justru akan berimbas pada turunnya angka wisatawan dan terganggunya pasokan logistik ke NTB.
Menurut Gita Ariadi, keluar masuknya masyarakat dari daerah PPKM darurat Jawa-Bali sah sah saja, namun harus dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan yang berlaku. Termasuk bagi masyarakat NTB yang hendak bepergian ke daerah Jawa-Bali.
“Kita harus lakukan penegakan prokes, misalnya rapid anti gen, warga kita juga yg akan ke Bali juga kalau mau melakukan perjalanan pastikan diri memiliki itu, walaupun sebenarnya kita berharap protokol yang kelima itu kan mengurangi mobilitas tetapi ada kebutuhan kebutuhan yang sangat mendesak sehingga harus dilakukan mobolisasi” ujarnya. Meski sempat khawatir, namun Gita Ariadi yakin NTB tidak akan kekurangan logistik karena pada dasarnya PPKM yang diberlakukan kali ini tidak jauh beda dengan PPKM yang dilaksanakan sebelumnya. Dimana, mobil pengangkut logistik masih di berikan kebebasan untuk.keluar masuk NTB guna memenuhi kebutuhan masyarakat di NTB dan masyarakat diharapkan tidak.kekurangan logistik.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )