Sekda NTB Sebut PPKM Berimbas pada ASN
Foto : Sekretaris Daerah NTB, HL Gita Ariadi (red/lomboktvnews.com)

Sekda NTB Sebut PPKM Berimbas pada ASN

Mataram-Sejak tanggal 5 Juli kemarin Pemerintah NTB mulai melaksanakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.
Berbagai aturan diberlakukan seperti yang tertuang dalam surat edaran gubernur berdasarkan Permendagri 15 tahun 2021 tentang PPKM darurat.
Salah satu aturan yang dalam edaran tersebut adalah Work From Home WFH atau bekerja dari rumah bagi pekerja kantoran dengan ketentuan 50% pekerja bekerja dari rumah dan 50% bekerja dikantor. Ketentuan ini, juga berlaku bagi Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Nusa Tenggara Barat. Menurut Sekda NTB, L Gita Ariadi sebelumnya telah dilakukan pengenalan terkait penyederhanaan birokrasi dengan melakukan migrasi jabatan struktural menjadi jabatan fungsional. Dengan demikian, tugas-tugas tidak harus kerjakan di kantor tetapi bisa juga kerjakan di tempat lain. Dan hal ini mempermudahkan para pejabat dalam menyelesaikan pekerjaannya.
“Adanya PPKM ini banyak perubahan yang kita sesuaikan dan dampaknya lebih yang baik dan memudahkan bagi para pejabat kita di dilingkup pemerintah NTB dalam menyelesaikan tugas” terangnya.
Ditambahkan Gita banyak imbas lainnya dari pelaksanaan PPKM Mikro seperti kegiatan apel yang sebelumnya selalu dilaksanakan pada hari Senin. Terkait jumlah, menurut Gita akan disesuaikan dengan situasi di NTB. (Ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )