Sekolah Diminta Persiapkan Diri Gelar PTM Penuh

Sekolah Diminta Persiapkan Diri Gelar PTM Penuh

Mataram – Sekolah-sekolah jenjang SD dan SMP sederajat di Kota Mataram, diminta mempersiapkan diri menggelar pembelajaran tatap muka secara penuh, yang direncanakan akan digelar usai libur lebaran.
Sinyal positif yang diberikan oleh Wali kota Mataram, H Mohan Roliskana, terkait akan dimulainya kegiatan pembelajaran tatap muka secara penuh setelah libur lebaran besok, disambut gembira oleh jajaran Dinas Pendidikan Kota Mataram.
Dengan adanya lampu hijau tersebut, dinas pendidikan pun meminta seluruh sekolah jenjang pendidikan SD dan SMP segera mempersiapkan diri, agar sistem yang akan diterapkan di Sekolah masing-masing, mampu membuat pelaksanaan PTM penuh berjalan maksimal. Selain mempersiapkan tekhnis pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara penuh, sekolah juga diminta untuk mensosialisasikan rencana ini kepada warga sekolah, terutama wali murid.
“Akan ada sosialisasi dari sekolah kepada orang tua siswa, rupanya Pak wali sudah menyetujui PTM. Kita ingin semuanya kembali berjalan normal sesuai harapan kita semua bukan hanya sekolah,” ujar Lalu Fatwir.
Sedangkan terkait vaksinasi anak, yang menjadi salah satu persyaratan agar bisa menggelar PTM penuh, Fatwir pun meminta semua sekolah melakukan koordinasi dengan puskesmas, agar kembali menggiatkan kegiatan vaksinasi anak secara massal di Sekolah, guna memenuhi target vaksinasi anak yang hingga saat ini capainnya baru mencapai sekitar 48 persen.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )