Sekolah Swasta Yang Minim Perhatian Pemerintah

Sekolah Swasta Yang Minim Perhatian Pemerintah

Lotim – Kondisi memprihatinkan terjadi di SD Islam Ilyauddin yang berada di Dusun Aik Beta, Desa Perigi Kecamatan Suela Lombok Timur.
Kondisi gedung sekolah sangat jauh dari kata nyaman untuk digunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar. Karena tidak ada dana, Gedung sekolah dibangun seadanya, yaitu tembok dari pagar bambu dan triplek, berlantai semen, dan beratap asbes. Itupun gedung dibangun secara sewadaya bersama masyarakat setempat. Kondisi paling parah tampak di bagian atap gedung, kondisinya sudah sangat menghawatirkan, jika musim hujan dipastikan gedung tidak bisa digunakan belajar.
Sebanyak 80 murid, yang teridiri dari 6 rombongan belajar. Meskipun kondisi gedung sekolah tidak terlalu baik, namun tidak mematahkan semangat mereka menuntut ilmu. Mereka tetap ceria dan rajin belajar.
Pengasuh Ponpes SD Islam Ilyauddin, Ustazd Harmijan menuturkan, kondisi gedung sekolah saat ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Jika dulu sekolah ini hampir roboh. Beruntung warga secara sukarela mau merehab gedung sekolah ini, karena hawatir dengan kondisi siswa yang belajar, sewaktu waktu bisa ditimpa bangunan.
Lanjut Harmijan, jika dalam kondisi hujan para siswa terpaksa di liburkan, karena kondisi atap yang bocor.
“Membaiknya baru-baru ini kalau kemarin kan ini bangunannya kita ini pakai bambu itu jadi nggak berani dihuni sama anak-anak. Tahun-tahun kemarin ada inisiatif dari masyarakat jadi kondisinya udah berani masuk,” tutur Harmijan.
Dengan kondisi seperti ini, ia berharap kepada pemerintah untuk berlaku adil, agar tidak hanya memperhatikan sekolah negeri, namun juga sekolah swasta. Sehingga ia berharap, pemerintah turun tangan membantu membangun gedung sekolah ini. (rhl/ltm)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )