Seleksi CPNS Hari Ke-5, 1 Orang Terkonfirmasi Covid 19

Seleksi CPNS Hari Ke-5, 1 Orang Terkonfirmasi Covid 19

Mataram-Hari ke-5 pelaksanaan seleksi CPNS Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan lancar. Namun, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, hingga Minggu (26/9/2021) kemarin, tercatat 102 orang tidak hadir dan 1 orang terkonfirmasi positif covid 19.
Pelaksanaan seleksi CPNS Provinsi NTB di ruang CAT BKD Provinsi NTB, yang sudah memasuki hari ke-5, berjalan tanpa kendala berarti. Dari pantauan CCTV yang terpasang di masing-masing ruang CAT, peserta seleksi tampak berkonsentrasi mengerjakan soal yang diberikan.
Kepala BKD provinsi NTB, Muhammad Nasir saat ditemui di ruang pengawas mengatakan, bahwa pelaksanaan tes seleksi CPNS tersebut dapat dipantau oleh semua orang melalui akun sosial media milik BKD.
Selain itu, masyarakat juga dapat memantau hasil tes peserta yang disampaikan melalui laman sosial media milik BKD.
Disebutkan Nasir, baik peserta maupun masyarakat dapat mengakses informasi tersebut untuk seterusnya untuk setiap ssesi Ia berharap, dengan digitalisasi tersebut, peserta tidak perlu berkerumun untuk melihat nilai secara manual.
“Masyarakat bisa melihat proses seleksi secara live streaming di akun YouTube BKD Provinsi, semua sesi. Jadi kita khawatirkan nanti kalau ada pengumuman akan terjadi kerumunan, sehingga kita melakukan setiap proses secara digital” terang Nasir.
Disebutkan Nasir, sejak Kamis hingga hari Minggu kemarin, dari 102 peserta yang tidak hadir tanpa alasan, hanya 1 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 dan diberikan kesempatan mengikuti tes susulan.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )