Seleksi PPPK Masih Terkendala Server

Seleksi PPPK Masih Terkendala Server

Mataram – Rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, telah mulai sejak awal November 2022.
Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah NTB provinsi NTB membuka 4.062 formasi yang terdiri dari 3.412 formasi tenaga guru, 446 formasi tenaga kesehatan, dan 204 formasi tenaga tekhnis.
Kepala BKD Provinsi NTB Muhammad Nasir menyampaikan, bahwa khusus untuk formasi guru, pemerintah akan tetap memberikan kelonggaran dengan tidak melakukan tes, namun akan diambil dari peserta yang sebelumnya telah lulus passing grade tes P3K tahun 2021, baik pada tahap 1 dan dua.
Namun, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat terlebih sejumlah kendala seperti akun dari BKN yang masih belum bisa dibuka.
“Yang kita terima adalah tenaga guru dan kesehatan. Kalau untuk guru sudah tiga ribu lebih. Kalau tenaga kesehatan belum bisa dibuka akun nya dari BKN, jadi kami tetap berkoordinasi,” sebut Nasir.
Adapun pendaftaran seleksi P3K,
akan dilaksanakan hingga Desember mendatang.
Ia juga mengaku, masih menunggu petunjuk tekhnis terkait pembukaan pendaftaran seleksi untuk tenaga tekhnis di lingkup Pemerintahan Provinsi NTB.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )