Semarak, Pawai Takbir Masyarakat Desa Perampuan

Semarak, Pawai Takbir Masyarakat Desa Perampuan

Lobar – Setelah dua tahun, pawai takbir menyambut hari raya idul Fitri tidak ditiadakan akibat pandemi covid 19.
Ribuan masyarakat Desa Perampuan Timur Karang Bongkot Kecamatan Labuapi Lombok Barat, tumpah ruah mengikuti pawai takbiran.
Remaja Masjid turut menyemarakkan takbir keliling dengan membawa obor di Desa Perampuan timur karang bongkot kecamatan labuapi Lombok Barat.
Pada pawai takbir keliling ini, diikuti oleh 18 kafilah yang dilepas langsung oleh ketua remaja masjid dan kepala desa Perampuan Timur Karang Bongkot.
Ketua panitia pelaksana takbir kelilingi, mengatakan tahun sebelumnya juga diadakan, namun tidak melakukan takbir sambil berkeliling desa karena pandemi CoviD-19.
Pada tahun ini, untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 hijrah tidak hanya dengan takbir keliling, namun ada juga pawai obor sekaligus pawai dengan membawa miniatur-miniatur Islami yang telah disediakan.
Ia berharap untuk seluruh remaja masjid tidak hanya bersemangat dan antusias dalam mengadakan kegiatan besar saja, namun juga harus dapat menjalankan kewajiban dan menanamkan dalam diri masing-masing untuk menjalankan syariat Islam.
Menurutnya, takbir keliling sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat di Desa Perampuan yang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha.
Sementara itu, salah seorang warga setempat mengaku sangat menantikan momentum bahagia ini karena bisa menyambut Lebaran Idul Fitri dengan meriah bersama masyarakat.
Ia berharap agar masyarakat bersama remaja masjid dapat terus berkreasi dalam mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat serta dapat meningkatkan mutu setiap kegiatannya lebih baik.(ham/lbr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )