Sentra Gakumdu Pemilu 2024 dapat Mobil Operasional

Sentra Gakumdu Pemilu 2024 dapat Mobil Operasional

Mataram – Badan Pengawas Pemilu Provinsi NTB menerima 10 unit mobil operasional untuk sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).
10 mobil operasional tersebut didapatkan Bawaslu NTB melalui sistem sewa lewat platform e-katalog.
Pengadaan mobil operasional dilakukan untuk mendukung tugas dan kinerja Gakumdu dalam mengawal dan mengawasi seluruh tahapan pemilu 2024.
10 unit mobil operasional ini didapat Bawalsu NTB melalui sistem sewa melaui platform e-katalog.
Sekretaris Bawaslu NTB, Lalu Ahmad Yani mengatakan bahwa sesuai kebijakan dari Bawaslu RI bahwa untuk pengadaan sewa khususnya mobil operasional diarahkan menggunakan e-katalog yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan sistem manual.
Pengadaan dengan sistem e-katalog diakui Ahmad Yani relatif lebih mudah dan proses negosiasi nya lebih gampang, dan sesuai dengan spek yang diinginkan.
“Kita dapatkan dengan sistem sewa Gakumdu di provinsi dan kabupaten- kota se NTB sesuai dengan kebijakan dari Bawaslu RI bahwa untuk pengadaan pengadaan khususnya mobil kita diarahkan menggunakan e-katalog jadi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” sebut Lalu Ahmad Yani.
Ke 10 mobil itu merupakan mobil operasional untuk tahun 2022 yang nantinya akan diperuntukkan untuk Gakkumdu Provinsi NTB, serta 9 Gakkumdu kabupaten di NTB. Sementara untuk Gakkumdu Kota Mataram, pengadaannya tidak melalui Bawaslu NTB. Karena Bawaslu Kota Mataram telah berstatus Satker mandiri. Dimana pengadaannya akan dilakukan langsung oleh Bawaslu Kota Mataram.
10 unit mobil operasional jenis Avanza 1.5 ini disewa dengan biaya 6 juta perbulan. Untuk spesifikasi mobil yang didapatkan tahun ini diakui lebih berkelas dibanding tahun sebelumnya dengan biaya sewa yang relatif sama.
Selanjutnya, mobil operasional ini akan diserah terimakan kepada Gakumdu di seluruh kabupaten/kota se NTB.(ddi/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )