Sepertiga Ruas Jalan di KLU Kategori Rusak

Sepertiga Ruas Jalan di KLU Kategori Rusak

KLU – Protes masyarakat melalui media sosial terkait beberapa ruas jalan di Kabupaten Lombok Utara semakin masif. Ada yang berinisiatif memperbaiki jalan dengan swadaya dan gotong royong serta ada pula kelompok masyarakat yang menanam pisang sebagai bentuk protes agar pemda KLU segeraa turun tangan mengatasi persoalan tersebut.
Kahar Rizal, kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Lombok Utara, membenarkan aksi aksi protes melalui media sosial itu. Namun meski diakui, Kahar mengaku tidak bisa berbuat banyak karena pihaknya tidak memiliki anggaran yang memadai untuk merespon cepat aksi protes warga dayan gunung itu.
Kahar juga memaparkan kondisi jalan raya yang ada di KLU. Dari panjang 100, 4 kilometer jalan kabupaten yang ada, lebih dari sepertiga ruas jalan yang ada masuk dalam kategori rusak.
“sisa lebih kurang sekitar sepertiga dalam kategori rusak di KLU, ini yang menjadi PR Pemerintah kabupaten Lombok Utara untuk meningkatkan kondisi jalan menjadi lebih baik,” sebutnya
Ditambahkan Kahar, bahwa pihaknya saat ini akan segera meningkatkan kualitas jalan raya yang ada di KLU. Meski tidak banyak, namun 5 jalan kabupaten dan 5 jalan transdesa akan diperbaiki tahun 2022 ini.
Selanjutnya secara bertahap Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Lombok Utara terus berusaha untuk memperbaiki ruas ruas jalan yang berkategori rusak. Namun pihaknya tetap berharap kepada masyarakqt KLU agar turut membantu pemerintah untuk menjaga ruas jalan raya agar tidak mengalami kerusakan. Jalan tidak layak pakai itu menurut kepala Dinas PUPR tersebar merata di lima kecamatan yang ada di KLU. Kecamatan Bayan dan Kayangan menjadi kecamatan yang pqling banyak memiliki ruas jalan berkategori rusak sedangkan kecamatan pemenang merupakan kecamatan yang memiliki paling sedikuit terdapat akses jalan raya tidak layak pakai.(shd/kku)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )