Setelah MotoGP, Sirkuit Mandalika Akan Gelar Balap Mobil GT World Challenge Asia

Setelah MotoGP, Sirkuit Mandalika Akan Gelar Balap Mobil GT World Challenge Asia

Mataram – Sirkuit Mandalika, tak henti-hentinya mencuri perhatian dunia, setelah sukses menggelar balapan MotoGP Mandalika 2022.
Sirkuit dengan panjang lintasan 4,32 kilo meter dan 17 tikungan tersebut, masuk dalam kalender event internasional GT World Challenge Asia pada Oktober mendatang.
Sirkuit Mandalika tercatat menjadi seri keenam setelah Sirkuit Sepang pada Mei. Kemudian Sirkuit Suzuka dan Fuji Jepang yang keduanya digelar pada Juli, Sirkuit Sugo pada Agustus, dan Sirkuit Okayama pada September. Dalam situs resmi GT World Challenge Asia, seri balapan di Mandalika akan dilangsungkan pada 21 sampai 23 Oktober 2022.
GT World Challenge Asia sendiri, merupakan ajang balap mobil sport atau Grand Tourer di level Asia. Grand tourer adalah jenis mobil sport yang dirancang dengan kecepatan tinggi dan untuk berkendara jarak jauh.
GT World Challenge Asia menambah daftar agenda internasional yang digelar di Sirkuit Mandalika. Sebelum GT World Challenge Asia, Sirkuit Mandalika lebih dahulu menyelenggarakan World Superbike pada 2021 dan MotoGP 2022, termasuk Moto2, Moto3, dan juga Asia Talent Cup.
Setelah WSBK 2021, Sirkuit Mandalika kembali masuk agenda WSBK 2022 yang rencananya akan digelar pada 12 hingga 13 November mendatang.
Dengan semakin banyaknya event internasional di Sirkuit Mandalika, diharapkan fasilitas dan pelayanan penyelenggara akan lebih baik kedepan. Belajar dari gelaran event MotoGP Mandalika kemarin, dimana banyak penonton yang mengeluhkan transportasi yang disiapkan pihak penyelenggara.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )