Siap-Siap, KPUD Lotara Rekrut Ratusan Badan Adhock

Siap-Siap, KPUD Lotara Rekrut Ratusan Badan Adhock

Lombok Utara – Guna mensukseskan pesta rakyat 2024, Komisi Pemilihan Umum secara serentak dan berbasis online, merekrut ribuan tenaga adhock sebagai panitia pemilihan kecamatan, panitia pemungutan suara, KPPS dan petugas pantarlih. Di kabupaten Lombok Utara, KPUD akan merekrut 25 orang PPK, 102 orang PPS dan ratusan orang Pantarlih.
Pembukaan rekrutmen serentak dan berbasis online telah dilakukan sejak tanggal 20 November lalu untuk anggota panitia pemilihan tingkat kecamatan atau PPK. Sedangkan untuk panitia pemungutan suara tingkat desa atau PPS akan dibuka pada minggu pertama bulan Desember mendatang.
Khusus dikabupaten Lombok Utara, anggota PPK yang dibutuhkan sebanyak 5 orang di 5 kecamatan yang ada. Sedangkan untuk anggota PPS sebanyak 3 orang disetiap desa atau sebanyak 102 orang di 43 desa se kabupaten Lombok Utara.
Komisioner KPUD Lombok Utara divisi sosialisasi saat ditemui dikantornya, memaparkan rekrutmen badan adhock sudah mulai banyak diakses oleh warga dayan gunung itu.
“Yang membedakan untuk pendaftaran adhock sebelumnya pendaftar itu mengantar berkas secara manual namun sekarang ini dilakukan secara online,” papar Komisioner KPU Lombok Utara, Rasdi Pion.
Ia menambahkan, KPUD Lombok Utara akan melakukan rekrutmen petugas yang akan membantu dalam mensukseskan pesta rakyat lima tahunan itu.
Selain PPK dan PPS yang telah mulai diterima pendaftarannya, KPUD Lombok Utara juga akan merekrut petugas KPPS, Pantarlih serta petugas kesekretariatan yang akan membantu kerja anggota PPK dan PPS.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )