Sirkuit Motocross 459 Lantan Siap Dilaunching

Sirkuit Motocross 459 Lantan Siap Dilaunching

Loteng – Sirkuit motocross 459 di Desa Lantan Kecamatan Batukeliang Utara Kabupaten Lombok Tengah akan dilaunching pada senin pekan depan.
Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan pengerjaan sirkuit motocross pertama di Pulau Lombok ini terus dikebut dan ditargetkan rampung sebelum gelaran motocross nasional pada November mendatang. Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah bersama Ikatan Motor Indonesia IMI dan sejumlah Kepala Dinas terkait, Jum’at (6/5/2022) melakukan peninjauan ke sirkuit motocross 459 Lantan menjelang dilakukannya launching pada senin pekan depan.
Bupati dan wakil bupati juga turut memantau proses track inspaction atau uji kelayakan yang dilakukan oleh IMI. Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan pengerjaan sirkuit motocross 459 Lantan saat ini terus dikebut, mulai tempat parkir, pemasangan tribun penonton, buner pengatur jarak antara penonton dengan pembalap, hingga pemasangan buner star dan finish. Yang paling prioritas dalam waktu dekat ini, kata Bupati yakni pemasangan pagar pengaman.
Pihaknya pun optimis sirkuit motocross 459 Lantan bisa rampung sesuai target atau sebelum gelaran motocross nasional pada bulan November mendatang.
“Tempat parkir saja yang belum, paling sekitar satu hektar dan hari ini persiapan-persiapan yang dilaksanakan, tapi karena terbentur hujan jadi tertunda. Banar-banar sebagai pengatur jarak penonton dengan para pebalap itu sedang dipersiapkan, kalau tidak hujan hari ini selesai dan akan dilanjutkan mana yang belum. Untuk fhinisnya sudah berdiri dan udah selesai,” papar Pathul.
Selain gelaran motocross nasional, sirkuit motocross 459 Lantan juga direncanakan bisa digunakan untuk event motocross tingkat asia.
Sementara itu, keberadaan sirkuit motocross 459 Lantan diharapkan bisa menjadi jawaban bagi warga lombok tengah bagian utara terkait pemerataan pembangunan. Dengan harapan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat, pelaku UMKM dan IKM serta membangkitkan sektor pariwisata.
Pengerjaan sirkuit motocross 459 Lantan saat ini masih berproses. Sejumlah alat berat dan para pekerja berjibaku menuntaskan sejumlah fasilitas pendukung. Seperti lahan parkir dan tribun penonton.(ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )