SK PNS 2021 Telah Keluar, PPPK Belum Ada Kejelasan

SK PNS 2021 Telah Keluar, PPPK Belum Ada Kejelasan

Mataram – Kabar gembira untuk CPNS Kota Mataram rekrutmen tahun 2021, dalam waktu dekat ini akan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil.
Setelah menjalani masa uji coba, selama hampir satu tahun, sebanyak 133 orang CPNS Kota Mataram formasi tahun 2021, dipastikan sudah tidak lagi menyandang status sebagai CPNS, karena akan segera menerima surat pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dan itu artinya, mereka tidak lagi menerima gaji 80 persen, namun akan menerima gaji full 100 persen.
Kepala BKPSDM Kota Mataram, baiq nelly kusumawati menyampaikan, SK pengangkatan CPNS formasi tahun 2021, telah diterbitkan oleh pemerintah pusat, per tanggal 1 Maret 2022 kemarin. Namun, terkait rencana penyerahannya, masih menunggu kesiapan walikota Mataram, untuk melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah.
“SK nya sudah keluar per 1 Maret lalu. Nantinya gajinya akan dirapel mulai dari 1 Maret. Tinggal menunggu moment untuk pelantikan dan pengambilan sumpah,” terang Nelly.
Sementara itu, jika para CPNS Kota Mataram formasi tahun 2021 surat keputusan pengangkatannya telah terbit, nasib berbeda justru dialami para Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja dituntut bersabar menunggu kepastian terkait kapan mereka secara resmi akan diangkat menjadi P3K. Nelly menyampaikan, sampai saat ini, pihaknya masih belum mendapat kepastian, kapan pemerintah pusat akan menerbitkan SK pengangkatan ratusan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja kota mataram.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )