Soal Proyek Irigasi Tetes, Gubernur Persilahkan Lapor Pihak Berwajib

Soal Proyek Irigasi Tetes, Gubernur Persilahkan Lapor Pihak Berwajib

Mataram-Menanggapi adanya aksi di depan kantor gubernur terkait proyek irigasi tetes Jagung. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah meminta pihak-pihak yang tidak puas untuk melapor, jika proyek tersebut dianggap bermasalah.
Melalui laman sosial medianya, Zulkieflimansyah mempersilahkan masa aksi untuk melapor kepada pihak yang berwajib, apabila ditemukan kejanggalan dalam program tetes irigasi jagung yang berada di Desa Akar-akar, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara tersebut. Cuitan itu disambut Zulkieflimansyah menanggapi pihak-pihak yang memprotes ketidak hadirannya, saat masa aksi mendatangi Kantor Gubernur NTB yang meminta kejelasan proyek tetes irigasi jagung yang dinilai tidak bermanfaat.
Masa aksi pun mengancam akan kembali mendatangi kantor gubernur NTB dalam beberapa hari kedepan.
Sebelumnya, masa aksi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia Provinsi NTB, mendatangi kantor gubernur NTB guna meminta tanggungjawab Pemprov NTB yang dinilai gagal dalam program tetes irigasi jagung di KLU yang dilaksanakan sejak tahun 2019 yang menghabiskan dana APBD sebesar Rp .19 milyar.
Para pendomo menduga telah terjadi konspirasi perampokan uang negara melalui program tersebut.
Setelah dinilai gagak di KLU, Pemprov kembali menganggarkan sebesar Rp. 9 milyar untuk program yang sama di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )