Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk Petugas

Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk Petugas

Lombok Barat – Jajaran Kepolisian Sektor Labuapi berhasil mengamankan seorang pelaku pembobol rumah di wilayah kecamatan Labuapi Lombok Barat.
Jajaran kepolisian sektor Labuapi menggerebek rumah terduga pelaku MH alias Noar.
Saat dilakukan penggerebekan, terduga pelaku sempat melarikan diri, petugas langsung melakukan pengejaran sehingga pelaku Noar berhasil diamankan di sawah yang tak jauh dari rumah pelaku.
Kapolsek Labuapi, Ipda Muhammad Baejuli mengatakan, modus pelaku dengan cara merusak pintu rumah korban dengan cukit, kemudian pelaku masuk dan mengambil barang-barang milik korban.
“Setelah kita mendapatkan informasi dari para saksi tim kemudian melakukan pengintaian dan langsung melakukan penangkapan di rumah tersangka, sempat melakukan perlawanan tapi kita berhasil amankan,” sebut Muhammad.
Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti, berupa satu unit televisi, handphone, serta sebuah cukit dan pisau yang digunakan untuk merusak rumah korban.
Pelaku telah diamankan di sektor Labuapi beserta barang bukti. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP dan 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(ham/lbr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )