SPN NTB Dorong Pemberian THR Penuh Bagi Pekerja

SPN NTB Dorong Pemberian THR Penuh Bagi Pekerja

Mataram – Serikat Pekerja Nasional (SPN) Provinsi Nusa Tenggara Barat, mendorong seluruh perusahaan di NTB, untuk memberikan THR penuh berupa 1 kali gaji, bagi para pekerja. Hal itu disampaikan ketua DPD Serikat Pekerja Nasional Provinsi NTB, Lalu Wirasakti usai melaksanakan pertemuan konsolidasi penguatan organisasi SPN NTB di Mataram. Ia menyampaikan, bahwa pihaknya akan mendorong semua perusahaan di NTB untuk memenuhi hak para pekerjanya, yakni THR penuh, berupa 1 kali gaji.
Disebutnya, bahwa pihaknya akan membuat pos pengaduan bagi para pekerja apabila tidak mendapatkan THR penuh.
“Mungkin masih banyak yang belum memahami anggota-anggota baru ini kaitan dengan apa yang ada dalam tubuh organisasinya sendiri. Untuk perusahaan seharusnya mulai memikirkan tentang THR memang beberapa kawan anggota yang ada di perusahaan mungkin sudah ada pendataan, tapi banyak juga perusahaan yang masih kelihatan belum memikirkan tentang pegawainya. SPN juga akan membentuk tim posko pengaduan,” ujarnya.
Ditambahkannya, bahwa tuntutannya itu tentu dengan berbagai pertimbangan, terlebih saat ini pembangunan ekonomi di NTB tengah dalam keadaan yg semakin membaik pasca pelaksanaan MotoGP, beberapa waktu lalu.
Ia pun berjanji akan tetap mengawal berbagai permasalahan yang berkaitan dengan buruh dan mengajak stake holder terkait untuk tegas dalam mengawasi pembagian THR yang merupakan hak bagi pekerja.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )