Stabilkan Harga, Disdag Lakukan Pengawasan

Stabilkan Harga, Disdag Lakukan Pengawasan

Mataram – Sejak H-7 Ramadhan 1443 Hijriah, harga sejumlah komoditi mengalami kenaikan. Seperti yang terjadi di Pasar Cakra Negara Kota Mataram. Lonjakan harga tidak hanya terjadi pada harga cabai yang mencapai angka Rp.60.000 per kilogram, tetapi juga pada sejumlah komoditi, seperti gula dan tepung terigu yang mengalami kenaikan hingga Rp.2.000 rupiah per kilogram.
Kenaikan harga, juga terjadi pada daging sapi, yang semula dibanderol seharga Rp 130.000 pet kilogram, naik menjadi Rp.140 000 per kilogra.
Menanggapi hal tersebut, kepala bidang perdagangan dalam negeri, Dnas Perdagangan NTB, Endang Sri Wahyuni menyampaikan, untuk menormalisasi harga, agar tidak mengalami kenaikan yang cukup tinggi, pihaknya melakukan operasi pasar sebelum puasa, mulai dari tanggal 11 hingga 16 Maret. Pihaknya berkoordinasi dengan distributor untuk ketersediaan stok di pasar, serta melakukan pemantauan harga setiap hari.
“Kita lakukan pemantauan terkait dengan harga kebutuhan pokok di Pasar, kemarin kita awasi harga minyak goreng kemasan sederhana dan minyak goreng kemasan premium. Kami juga melakukan koordinasi dengan distributor untuk menjamin ketersediaan barang di Pasar,’ ujarnya.
Ditambahkannya, bahwa kenaikan harga di sejumlah pasar, akan kembali pada mekanisme pasar masing- masing.
Meski demikian, pihaknya akan terus berusaha mengontrol agar jangan sampai terjadi lonjakan harga yang berlebihan.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )