Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok Dimasa Pandemi, Pemda Lotim Gelar Operasi Pasar Murah
Suasana Kegiatan Pasar Murah Yang Digelar Pemkab Lotim, (Ruhaili/Lotim)

Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok Dimasa Pandemi, Pemda Lotim Gelar Operasi Pasar Murah

 

Selong- Stabilkan harga kebutuhan bahan pokok dimasa pandemi wabah Virus Corona Covid-19  serta membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar pasar murah yang berlangsung di lapangan umum Sakra, Kamis, 28/05/20.

Sejak dibuka pukul 9 pagi, Operasi pasar murah ini langsung diserbu masyarakat, lebih dari 1000 masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Sakra datang untuk berbelanja kebutuhan pokok mereka.

Jenis Bahan pokok yang disediakan dalam operasi pasar murah yaitu  gula, beras, bawang, minyak goreng dalam kemasan, mie instan dan bahan pokok lainnya yang dijual dengan harga sama dengan distributor.

Adapun harga yang ditawarkan yaitu, gula pasir  Rp. 12.000/Kg, beras Rp. 9.000/Kg, Kemudian minyak goreng dalam kemasan seharga 12.000/liter, serta tepung terigu Rp. 8.000/kg.  Khusus untuk gula pasir pembeli di jatahkan masing-masing 4 kg per orang, kemudian beras masing-masing 5 Kg.

Camat Sakra Ahmad Subhan, S.H mengatakan, dengan digelarnya acara pasar murah tersebut bisa membantu dan meringankan kebutuhan sembako masyrakat di kecamatan Sakra.

“Saya bersukur dan ucapkan terimakasih kepada pemkab lombok timur telah menyelenggarakan acara tersebut, Tentunya ini akan meringankan beban masyarakat atas kebutuhan sembako karena harga sama dengan  harga distributor yang relatif lebih murah dari harga pasaran ” Ungkapnya.

Dijelaskan Subhan, Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Cegah Covid-19, warga yang datang semuanya diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak physical distancing.

“ Selama Operasi pasar tersebut kami memastikan pelaksanaan protkol kesehatan Covid-19, dalam hal tersebut kecamatan dibantu aparat dari polsek sebanyak 6 orang, yang di pimpin langsung oleh polsek sakra,koramil 6 orang yang di pimpin langsung oleh Danramil ,Pemdes sakra 10, orang, BKD dan kecamatan sendiri 10 orang” Imbuhnya.

Operasi pasar murah ini akan kembali dilaksanakan selama 3 hari di beberapa tempat, diantaranya Lapangan Umum sakra, taman tugu Selong dan lapangan gontong royong masbagik.(RHL/Lotim)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )