Sukseskan WSBK, Hotel di Mataram Siapkan Angkutan Gratis Bagi Tamu

Sukseskan WSBK, Hotel di Mataram Siapkan Angkutan Gratis Bagi Tamu

Mataram – Gelaran World Superbike Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit Kuta Lombok Tengah, tinggal mengghitung hari.
Untuk mendukung gelaran kompetisi balap motor tingkat dunia tersebut, Pemerintah Kota Mataram pun, mulai berbenah menyiapkan berbagai penunjang. Salah satunya, dengan menyiapkan layanan angkutan gratis menuju shuttle bus bagi tamu hotel.
Meski kompetisi balap motor internasional tersebut, digelar di Lombok Tengah, namun Kota Mataram tidak ingin hanya sebatas menjadi penonton.
Walikota Mataram, H Mohan Roliskana menyampaikan, sebagai daerah penunjang, pihaknya mulai melakukan serangkaian persiapan untuk mendukung suksesnya gelaran WSBK Sirkuit Mandalika, terutama dari sisi dukungan akomodasi.
Persiapan akomodasi sangat penting untuk dipersiapkan, karena dari informasi yang ia peroleh, sudah banyak penontong maupun team official peserta WSBK yang memilih mataram sebagai lokasi mereka menginap.
Terkait hal itu, Dinas Pariwisata pun di minta untuk mengecek kesiapan hotel-hotel di Mataram, dalam hal penyiapan sarana penunjang yang dibutuhkan.
Selain wajib menyiapkan aplikasi peduli lindungi, pengelola hotel juga diminta menyiapkan papan informasi terkait WSBK untuk memudahkan penonton menjangkau lokasi shuttle bus yang direncanakan dipusatkan di eks bandara Selaparang dan Areal Islamic Center, pengelola hotel juga diminta untuk menyiapkan layanan angkutan gratis.
“Kita minta pihak hotel melalui Dinas Pariwisata agar memasang informasi tentang WSBK, dan juga semua hotel menyiapkan fasilitas gratis menuju shuttle bus yang akan menuju lokasi WSBK,” terang Mohan.
Selain kesiapan akomodasi hotel, mohan juga meminta kepada sejumlah OPD tekhnis, agar memastikan kondisi infrastruktur di ibu kota sudah dalam kondisi baik. Untuk menjamin kenyamanan para tamu, Ia juga meminta agar tidak aktivitas pengerjaan galian di seluruh wilayah ibu kota selama gelaran WSBK berlangsung.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )