Sungai Jebol Pemda Lobar Minta Segera Buat Bronjol

Sungai Jebol Pemda Lobar Minta Segera Buat Bronjol

Lombok Barat – Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di kabupaten Lombok Barat mengalmi banjir. Seperti yang terjadi banjir di wilayah dusun Kerandangan desa Senggigi Lombok Barat, Minggu kemarin.
Derasnya air sungai di dusun Kerandangan, mengakibatkan sungai di dusun tersebut meluap dan jebol sehingga puluhan rumah di desa Senggigi terendam banjir.
Atas kejadian tersebut, Plt sekda Lombok Barat, H Ilham, langsung turun untuk meninjau lokasi sunagi yang jebol, Senin pagi tadi. Sekda yang didampingi Kalak BPBD, Dinas Kesehatan Lombok Barat, dan camat Batulayar langsung mengecek kondisi sungai.
Ilham mengataka, hujan diprediksi akan terus terjadi hingga bulan November. Oleh karena itu, perlu ada langkah antisipasi selama musim hujan. Ia meminta dinas terkait agar melakukan langkah penangan dengan membangun bronjong di sungai yang jebol tersebut.
“Kita telah sepakat untuk membuatkan Bronjong, agar air sungai tidak meluap dan merendam rumah warga,” sebut Ilham.
Sementara itu, Kalak BPBD Lombok Barat, Mahnan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan sepakat dengan pihak PUPR Lombok Barat dan BWS, untuk melakukan perbaikan sungai yang jebol tersebut, hal itu dilakukan untuk penanganan sementara guna mengantisipasi terjadinya luapan air sungai. Mengingat hujan terus di terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat.
Ia menghimbau kepada seluruh masyarakt selalu waspada dan meminta kepada masyarakat untuk tidak menebang pohon sembarangan.(ham/lbr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )