Syarat Tes Kesehatan Dihapus, Angin Segar Bagi Pariwisata Mataram

Syarat Tes Kesehatan Dihapus, Angin Segar Bagi Pariwisata Mataram

Mataram – Dinas Pariwisata Kota Mataram, menyambut baik langkah pemerintah menghapus syarat tes kesehatan, bagi pelaku perjalanan domestik.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H Nizar Deny Cahyadi, menilai, kebijakan pemerintah yang menghapus syarat tes PCR, antigen bagi pelaku perjalanan domestik, merupakan informasi yang menggembirakan bagi pelaku pariwisata di wilayahnya.
Kebijakan tersebut, diyakini akan membawa angin segar bagi industri pariwisata di NTB, tak terkecuali Kota Mataram, sebab kebijakan sebelumnya yang mengharuskan pelaku perjalanan domestik menunjukkan bukti telah melakukan tes PCR maupun antigen, merupakan kebijakan yang cukup memberatkan.
Dengan keluarnya kebijakan ini, akan memberikan dampak positif, bagi geliat industri pariwisata dan meningkatnya angka kunjungan wisatawan domestik ke Kota Mataram.
Selain kebijakan penghapusan syarat tes kesehatan, diwaktu yang bersamaan, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan memberikan izin atas penyelenggaraan kegiatan besar, dengan kewajiban mengikuti sejumlah pedoman kesehatan yang ditetapkan.
“Ini kabar yang yang dinanti-nanti oleh para wisatawan, ini dapat berdampak besar terhadap kunjungan wisatawan,” ujar Deny optimis.
Ditengah penurunan kasus covid-19, pemerintah memutuskan untuk menghapus aturan tes antigen maupun PCR bagi pelaku perjalanan dalam negeri.
Selain untuk mempercepat pemulihan ekonomi, aturan dihapuskannya dokumen PCR maupun antigen, sebagai syarat pelaku perjalan domestik, juga dilakukan dalam rangka transisi indonesia, dari pandemi menuju endemi covid-19.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )