Tagih Janji Bupati, Ribuan Jiwa di Daerah Bukit Bun Beleng Sengsara Akibat Jalan Rusak

Tagih Janji Bupati, Ribuan Jiwa di Daerah Bukit Bun Beleng Sengsara Akibat Jalan Rusak

Sekotong – Warga yang hidup terisolir di Dusun Bun Beleng Desa Sekotong Timur  Lombok Barat menuntut janji Pemerintah Daerah Lombok Barat dalam hal ini Bupati H Fauzan Khalid untuk dibangunkan akses jalan. Tuntutan warga ini wajar, karena kondisi ruas jalan menuju Dusun itu rusak parah. Warga sangat sengsara akibat jalan rusak itu. Lebih-lebih warga yang sakit dan melahirkan harus digotong ke fasilitas kesehatan terdekat. Apalagi disaat kondisi hujan seperti saat ini, kondisi jalan sulit dilalui.

Ibnu Warga setempat mendesak Pemda segera membangun jalan yang rusak di dusun setempat, seperti dijanjikan bupati. “Kepada bapak bupati dan ibu wakil bupati, kami Masyarakat Dusun Bun beleng segera dibangun. Karena kondisinya rusak parah, sangat tidak layak,” ucap Ibnu.
Kondisi masyarakat semakin menderita, ketika musim hujan seperti saat ini. Kondisi jalan becek, licin dan berbahaya kalau dilewati kendaraan.

Kadus Bun Beleng, Abdul hafiz Sulaiman mengatakan jalan yang rusak itu merupakan satu-satunya akses menuju dusun setempat. Selain itu, jalan tersebut dilalui oleh masyarakat yang bermukim di beberapa Dusun lain di atas perbukitan tersebut. Diantaranya Dusun Aik Mual, Aik Mual Utara, Menomang.
Panjang jalan yang rusak parah ini 5-6 kilometer.” Kondisinya rusak berat, tak layak dilalui,”terang dia.

Pihaknya bersama warga sangat berharap agar Pemda segera memperbaiki jalan tersebut. Karena daerah itu didiami oleh 500 KK atau sekitar 4000 jiwa yang bergantung dari akses jalan ini.(hmd/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )