Tak Lunasi PBB, Tunjangan PNS Ditahan

Tak Lunasi PBB, Tunjangan PNS Ditahan

Mataram – Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah Kota Mataram nampaknya tidak lagi memiliki celah untuk menghindari kewajiban membayar pajak, khususnya pajak bumi dan bangunan.
Pasalnya, seluruh ASN lingkup pemkot Mataram diwajibkan untuk melampirkan bukti pelunasan pajak bumi dan bangunan sebagai syarat penerimaan tunjangan tambahan penghasilan pegawai .
Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Mataram, H M Syakirin Hukmi mengatakan, keluarnya kebijakan yang mewajibkan ASN Pemkot Mataram harus melampirkan bukti pelunasan pajak bumi dan bangunan sebagai syarat untuk bisa menerima tambahan penghasilan pegawai pada bulan Juli ini, bukan semata-mata menjadi bagian dari upaya menggenjot realisasi penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor PBB, namun kebijakan itu diterapkan, agar PNS sebagai aparat negara dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat untuk taat membayar pajak.
Ditegaskan Syakirin, kewajiban melampirkan bukti pelunasan PBB ini, tidak hanya berlaku bagi ASN yang berdomisili atau tercatat sebagai wajib pajak di Mataram, namun juga berlaku bagi ASN yang tinggal dan memiliki objek pajak di luar Kota Mataram.
Sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan kepala daerah, setiap asn yang tidak melampirkan tanda bukti pelunasan PBB, maka tunjangan tambahan penghasil pegawai ASN tidak taat pajak tersebut akan ditunda pembayarannya.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )