Tak Perlu Antigen, Penonton MotoGP

Tak Perlu Antigen, Penonton MotoGP

Disediakan Transportasi Garatis ke Sirkuit
Mataram – Pemerintah Provinsi NTB, akan menyediakan kendaraan gratis, bagi penonton yang hendak menyaksikan perhelatan MotoGP.
Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Perhubungan, Lalu Faozal, usai melaksanakan rapat di Kantor Gubernur NTB.
Disampaikan Faozal, bahwa nantinya pada saat pelaksanaan MotoGP, penonton akan diangkut menuju parkir timur dan parkir barat, yakni bundaran Sunggung dan Masjid Nurul Bilad yang merupakan lokasi entry point. Ia pun tengah berkomunikasi dengan pihak ITDC, agar di sejumlah Suttle Bus dapat dijadikan lokasi penukaran tiket, sehingga penumpang dapat langsung diangkut berdasarkan jenis tiket atau gelang yang digunakan. Disebutkan Faozal bahwa nantinya penonton akan di klasifikasikan juga berdasarkan alamat, dimana suttle bus akan dibagi menjadi dua yakni ex bandara Selaparang, bagi penonton yang berasal dari area seputar mataram, serta ex embarkasi haji bagi warga lombok tengah.
Saat ini, berdasarkan arahan pemerintah pusat, bagi penonton MotoGP tidak di wajibkan melakukan tes kesehatan atau menunjukkan hasil Swab antigen atau PCR, asal menunjukkan aplikasi peduli lindungi dan telah memenuhi syarat vaksin lengkap.
“Ada dua tempat ya, di exs Bandara Selaparang kita akan usahakan di situ ada penukaran, siapa yang ke sana dari hotel-hotel di Mataram, dari bangsal Kisa arahkan ke eks Bandara Selaparang. Kemudian , Bangsal dan Senggigi kita akan masukkan saya ke EKS Bandara Selaparang itu karena dia sudah cek kesehatan dan sekarang sudah tidak lagi diharuskan antigen mereka harus ada aplikasi peduli lindungi. Dan yang kedus ada di embarkasi haji untuk warga Praya, dari kayangan, dari lembar masuknya ke bandara embarkasi itu untuk kita checklist ,” sebut Faozal.
Ditambahkan Faozal bahwa nanti di ex embarkasi haji, pihaknya akan melakukan pembagian transportasi untuk menentukan ke area mana penonton akan diangkut. Dan dipastikannya, bahwa bus pengangkut penonton MotoGP tersebut, merupakan transportasi yang disediakan secara gratis bagi penonton.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )