Taklukan Kalbar 4-2, NTB Berebut Tiket Semi Final Lawan Sumut

Taklukan Kalbar 4-2, NTB Berebut Tiket Semi Final Lawan Sumut

Mataram- Tim Futsal PON NTB, Selasa (28/9/2021) siang menjalani pertandingan Fase Grup Cabang Olah Raga Futsal PON XX, melawan Kalimantan Barat. Sejak kick off babak pertama dimulai, NTB langsung memberikan tekanan kepada Kalbar. Gol cepat pada menit ke-3, berhasil dicetak M Wahyu Hidayat, yang memanfaatkan kemelut dimulut gawang Kalbar. Kalbar merespon serangan bertubi NTB dengan memberikan perlawanan sengit. Pemain Kalbar sempat memberikan ancaman ke gawang NTB yang dikawal M. Wildan. Namun, berhasil dihalau Wildan yang juga pemain Timnas Futsal Indonesia itu. Skor 1-0 untuk NTB bertahan hingga akhir babak pertama.
Memasuki babak kedua, Kalbar berusaha menyamakan kedudukan dengan memberikan tekanan. Kalbar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui tendangan Samuel Eko Putra Tampubulon yang memanfaatkan umpan Yuda Wijayanto. Satu menit kemudian, Samuel yang juga pemain Timnas Futsal Indonesia itu, kembali membuat gol kedua melalui aksi individunya merebut bola dari kaki pemain belakang NTB, Feriz Al Bary. Gol kedua Eko membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Kalbar. Tertinggal 2-1 tidak mengendorkan semangat pemain NTB yang terus berjuang mencetak gol balasan. Ardian Kaspari yang menggiring bola disisi kanan lapangan berhasil menyarangkan bola ke gawang Kalbar dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol Ardian mampu membangkitkan semangat pemain NTB yang tampil ngotot pada babak kedua.
Empat menit menjelang akhir babak kedua Romi Humandri berhasil membobol gawang Kalbar dan merubah kedudukan menjadi 3-2 untuk NTB.
Gol kedua M. Wahyu Hidayat ke gawang Kalbar pada masa injury time menutup kemenangan NTB dengan skor 4-2.
Kemenangan ini sekaligus mengantarkan NTB melaju ke babak berikutnya. NTB akan menjalani laga terakhir di Grup A pada Rabu (29/9/2021) besok menghadapi Sumatera Utara untuk merebut tiket ke babak semi final.
Manager Tim Futsal PON NTB, dr. Gusti Nyoman Sutama, mengaku bangga atas penampilan pemain NTB yang tampil ngotot meski sempat tertinggal pada awal babak kedua. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan warga NTB yang berada di Papua.
“Tim NTB bermain sangat spartan dan ngotot, pagah khas NTB. Dan saya bangga sekali dengan semangat juang mereka dan juga sangat mengapresiasi kerja keras tim pelatih yang telah menyiapkan tim. Tidak lupa saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan kerukunan warga NTB di Timika yang sejak pertandingan pertama memberikan dukungan yang luar biasa” puji Gusti.
Gusti juga berharap pertandingan yang akan dijalani NTB menghadapi Sumut Rabu besok, para pemain dapat kembali menunjukkan semangat juang yang sama seperti saat menghadapi Kalbar. Mengingat, laga melawan Sumut menurutnya sangat menentukan langkah menuju babak semi final.
“Besok kita ada pertandingan yang sangat menentukan langkah kita maju ke semifinal melawan Sumut dan tentu harapan saya para pemain dapat fokus pada pertandingan besok dan kembali menunjukan, kengototan, kecepatan dan daya juang yg luar biasa sehingga kita bisa memenangkan pertandingan esok hari melawan sumut. Tidak lupa pula kami mohon doa dari seluruh masyarakat NTB agar tim Futsal NTB bisa meraih hasil yang maksimal pada PON kali ini” harap Gusti Nyoman Sutama.(red/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )