Tamu Hotel di Mataram Tak Perlu Tunjukkan Hasil Negatif Swab PCR
Foto : Hotel Santika Mataram. (irham/lomboktvnews.com)

Tamu Hotel di Mataram Tak Perlu Tunjukkan Hasil Negatif Swab PCR

Mataram- Menyusul turunnya status Kota Mataram, dari PPKM level 4 ke level 3, pemerintah daerah setempat pun mulai memberikan kelonggaran terhadap sejumlah aktivitas masyarakat maupun pelaku usaha. Tak terkecuali bagi pelaku usaha perhotelan.
Pemerintah Kota Mataram akhirnya melonggarkan aturan menginap di hotel untuk para wisatawan maupun pelaku perjalanan.
Untuk bisa menginap di hotel wisatawan dari luar NTB, tidak perlu lagi menunjukkan hasil Swab PCR negatif. Para tamu cukup hanya dengan menunjukkan kartu vaksin dan hasil swab antigen.
Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengatakan, keringanan yang diberikan untuk pelaku pariwisata tak terlepas dari turunnya status Kota Mataram ke PPKM level 3.
Kebijakan sebelumnya ungkap Mohan, sempat dikeluhkan sejumlah pelaku pariwisata. Dimana kewajiban menunjukkan hasil PCR negatif yang dianggap memberatkan pengusaha dan juga wisatawan, karena dianggap biaya PCR jauh lebih mahal dari pada biaya menginap di hotel.
Dengan kondisi tersebut, aturan wajib menunjukkan hasil PCR negatif tidak lagi diberlakukan.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi menyambut baik kelonggaran yang diberikan Walikota Mataram kepada pelaku pariwisata di wilayahnya.
Denny mengatakan, kebijakan ini menjadi angin segar untuk pelaku pariwisata khususnya perhotelan. Persyaratan kartu vaksin dan hasil Swab antigen dinilai jauh lebih realistis bagi wisatawan.
Dengan kelonggaran persyaratan ini, Denny optimis okuvansi hotel akan membaik.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )