Tekan Penyebaran Covid-19, Desa Jagaraga Terapkan PSBL
Foto:Portal Disalah Satu Gang Desa Jagaraga Lombok Barat (rizka/lomboktvnews.com)

Tekan Penyebaran Covid-19, Desa Jagaraga Terapkan PSBL

Lombok Barat- Dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19, Satu persatu desa yang berada di Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Lingkungan (PSBL), Dengan menerapkan jam malam.
Setelah Desa Kediri Selatan, kali ini Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat mulai menerapkan PSBL yang dimulai sejak minggu malam kemarin (19/04/2020).
Pemberlakukan jam malam dan isolasi mandiri itu, Dilaksanakan setelah dilakukan kesepakatan antar pihak kecamatan perangkat desa serta warga masyarakat yang meminta untuk permbelakuan isolasi mandiri yang dimulai sejak pukul 20.00 WITA hingga 22.00 WITA.
Kepala Desa Jagaraga, Iskandar, ditemui saat melaksanakan PSBL mengatakan, ada sebanyak 5 titik se-Desa Jagaraga yang telah diberlakukan jam malam, Hal ini dilakukan untuk membatasi masyarakat yang keluar masuk ke wilayahnya.
“Ada lima titik se -Jagaraga yang telah dibelakukan jam malam, Selain itu  setiap gang-gang di Desa Jagaraga sudah membuat portal masing-masing dengan dibantu penjagaan oleh TNI, Polri dan Satgas Desa.” Ujarnya.
Salah seorang warga, Yakni Munawir Haris menyampaikan bahwa isolasi mandiri sangat penting diberlakukan, Terlebih di tengah-tengah pandemik covid-19 , Maka ia dan warga Jagaraga mendukung penuh keputusan desanya tersebut.
“Kami sebagai warga mendukung penuh apa yang diterapkan oleh pemerintah Desa, Apalagi ditengah-tengah (virus) corona ini, Bukan hanya berlaku untuk kegiatan di desa, tapi juga akan berlaku untuk kegiatan keagamaan lainnya, Semoga dengan adanya isolasi mandiri ini juga dapat menghentikan penyebaran virus corona, dan tidak masuk ke desa kami.” Harapnya. (rzka/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )