Telkom Deklarasi NTB Modern Broadband Province

Telkom Deklarasi NTB Modern Broadband Province

Mataram – Direktur Network IT & Solution (NITS) Telkom Herlan Wijanarko melakukan kunjungan kerja ke Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Kunjungan kerja ini didampingi langsung GM Witel NTB Syaiful Rohman beserta beberapa petinggi Telkom yaitu EGM PND Lukman Hakim Abd Rauf, DEVP Infra TR5 Bambang Haryasena, DEVP DGS Andri Yunianto, dan Deputy EGM Infra O&M – DSO Mukhni. Dalam kunjungan kerja ini dilaksanakan pula Deklarasi NTB Modern Broadband Province yang ditandai dengan pemberian plakat dari Herlan Wijanarko kepada Dr. H. Zulkieflimansyah, Kamis (10/6).

Deklarasi NTB Modern Broadband Province adalah wujud nyata Telkom dalam mendukung percepatan digitalisasi sekaligus memberikan pengalaman digital terbaik bagi masyarakat NTB. Setelah sebelumnya pada Desember 2018 kota Mataram dinobatkan sebagai Modern City dan pada Maret 2020 pulau Lombok dinobatkan sebagai Modern Island, kini menyusul provinsi NTB yang dinobatkan sebagai Modern Broadband Province yang artinya NTB sudah menjadi provinsi dengan pembangunan infrastruktur telekomunikasi modern yang 100% berbasis teknologi fiber optik.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc menyambut baik serta menyampaikan terima kasih atas kehadiran konektivitas fiber optic NTB Modern Broadband Province yang nantinya dapat mendukung berbagai kegiatan guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat NTB. Menurut Herlan Wijanarko, penobatan NTB Modern Broadband Province untuk menjawab tantangan ke depan, dimana Telkom gencar untuk membangun infrastruktur telekomunikasi di seluruh pelosok Indonesia serta memastikan konektivitas dan akses informasi dapat diperoleh secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat.

Herlan menambahkan bahwa proses NTB Modern Broadband ini memakan waktu sekitar enam tahun sejak 2014 dan selesai pada Agustus 2020, namun baru dilakukan peresmian pada Juni 2021. Kehadiran NTB Modern Broadband Province tentunya akan membuat digital life style yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Implementasi Modern Broadband Province akan semakin terasa dengan adanya kualitas layanan yang semakin baik, serta bisa dimanfaatkan oleh berbagai pihak di wilayah yang mencakup 10 kabupaten/kota, 90 kecamatan dan 545 desa untuk memajukan perekonomian NTB. Hal ini juga sekaligus dalam rangka Telkom Witel NTB mendukung misi provinsi NTB untuk membangun NTB Gemilang yang khususnya terfokus pada program NTB Terkoneksi dan support MotoGP Mandalika.

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )