Terganjal Aturan, Imunisasi Boster Anak Ditunda

Terganjal Aturan, Imunisasi Boster Anak Ditunda

Mataram – Sebagai upaya antisipasi penularan covid-19 varian baru, pemerintah mendorong percepatan vaksinasi dosis tiga atau booster, ditengah makin longgarnya prokes guna meningkatkan hard imunity yang sudah terbentuk.
Namun, pemerintah akhirnya menunda vaksinasi dosis tiga bagi anak, karena terganjal aturan.
Asisten 3 Setda NTB, Nurhandini Ekadewi mengatakan, vaksinasi dosis tiga atau boster untuk anak sekolah yang direncanakan pada tahun ajaran baru dan bulan Agustus mendatang, harus tertunda.
Tertundanya rencana tersebut, terkendala aturan bahwa untuk menerima vaksin booster, maka harus menunggu kembali 4 minggu dari vaksin sebelumnya. Sementara, saat ini telah memasuki bulan vaksinasi bagi anak. Dimana vaksin tersebut juga dibutuhkan untuk melindungi anak dari penyakit berbahaya lainnya.
“Vaksin untuk sekolah saat ini belum dikerjakan karena mendahulukan bulan imunisasi anak sekolah. Kalau anak-anak sudah imunisasi harus menunggu empat minggu baru boleh imunisasi berikutnya,” papar Eka.
Saat ini, capaian vaksinasi anak dosis satu telah berada di angka 81%, dan dosis dua berada di angka 68%.
Eka juga menghimbau pihak sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meski saat ini pandemi mulai melandai dan kembali mengaktifkan satgas covid sekolah.(ris/mtr)
Vaksin anak, Booster, Pemrov NTB

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )