Terinfeksi Covid 19, Jadi Kendala Vaksinasi Dosis Ke-3 Bagi Nakes

Terinfeksi Covid 19, Jadi Kendala Vaksinasi Dosis Ke-3 Bagi Nakes

Mataram- Berdasarkan data per tanggal, 23 September 2021, tercatat vaksinasi dosis ketiga di NTB yang di peruntukkan bagi tenaga kesehatan baru mencapai 64,55% atau baru sekitar 17.840 orang.
Masih belum optimalnya vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Nusa Tenggara Barat ((NTB), disebabkan karena kondisi sejumlah nakes yang terpapar covid 19.
Kepala Dinas Kesehatan ProviProvins, Lalu Hamzi Fikri mengatakan, masih tetap nya angka vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan itu, lebih disebabkan karena masih adanya tenaga kesehatan yang terkena covid-19. Untuk itu,
pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga, harus menunggu tenaga kesehatan yang terkena covid-19 pulih dari serangan virus tersebut. Menurut Hamzi, penggunaan vaksin moderna tidak dapat menunggu terlalu lama, sehingga vaksinasi menggunakan moderna dibuka juga untuk umum.
“Kita mau tuntaskan vaksin tahap ke tiga untuk tenaga kesehatan, tetapi beberapa nakes kita masih ada yang terkonfirmasi covid 19. Jadi tunggu dulu sampai semuanya boleh menerima vaksin”, terangnya.
Hamzi menambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di NTB, hanya menunggu kesembuhan bagi tenaga kesehatan yang terkena covid, agar dapat dilakukan secara menyeluruh terhadap para tenaga kesehatan. Karena vaksin moderna bagi para tenaga kesehatan, telah di distribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di NTB.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )