Terjerat Kasus Korupsi Bibit Jagung, Husnul Fauzi Terancam Lengser Dari Jabatan
Foto:Sekretaris Daerah Provinsi NTB.H.lalu Gita Ariyadi Saat Diwawancara Oleh Awak Media

Terjerat Kasus Korupsi Bibit Jagung, Husnul Fauzi Terancam Lengser Dari Jabatan

Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat  H.Lalu Gita Ariyadi angkat bicara terkait ditetapkannya Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB Husnul Fauzi  sebagi tersangka dalam kasus dugaan korupsi bibit jagung oleh pihak Kejaksaan Tinggi NTB.

Lalu Gita Ariyadi mengaku prihatin atas kasus ini dan ia juga berharap penyelesaian terhadap kasus dugaan korupsi bibit jagung tersebut menemui titik terang.

“Kami pastikan tidak akan ada dampak apapun terutama di pelayanan publik khususnya di Dinas Pertanian NTB “ Ungkap gita Ariyadi.

“Kita pastikan pelayanan tetap berjalan dengan baik” Sambungnya.

Namun, Agar Husnul Fauzi lebih konsentrasi dalam menghadapu kasus hukum yang sedang dihadapi, Sekda Lalu Gita Ariyadi mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan mengambil langkah untuk menon aktifkan sementara jabatan Husnul Fauzi sebagai Kepala Dinas Pertanian NTB.

“Saat ini kita juga sedang melakukan kajian persiapan untuk mencari pejabat yang akan menggantikannya” Ungkap Sekretaris Daerah Provinsi NTB.

Sementara itu disinggung terkait aspek kerugian Negara yang ditimbulkan dari kasus dugaan korupsi bibit jagung tersebut, Lalu Gita Ariyadi menjelaskan , Temuan kerugian Negara pada dasarnya telah dikembalikan oleh penyedia dengan nilai sekitar 15 Miliar Rupiah.

“Kita tetap menyerahkan dan mendukung sepenuhnya langkah penegak hukum untuk menyelesaikan kasus ini” tutup Lalu Gita Ariyadi. (srh/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )