Terminal Mandalika Mulai Dipadati Pemudik

Terminal Mandalika Mulai Dipadati Pemudik

Mataram – Terminal Mandalika mulai dipadati penumpang yang akan mudik ke sejumlah daerah, baik di dalam maupun ke luar NTB.
Kepadatan arus mudik melalui terminal Mandalika sudah terjadi sejak sabtu atau H-7 lebaran.
Kepala Terminal Mandalika, Marthen Tanone, mengatakan kepadatan arus mudik melalui Terminal Mandalika sudah terjadi sejak H-7 Lebaran, dengan menggunakan bus AKDP dan bus AKAP. Namun, yang paling ramai kata Marthen, AKDP karena dalam sehari bisa 25 bus yang berangkat.
Marthen juga mengatakan, jumlah armada yang melayani pemudik melalui Terminal Mandalika untuk Bus AKAP sebanyak 65 unit, dengan rute Bali dan Pulau Jawa. Bus AKDP sebanyak 602 unit dengan rute kabupaten dan kota di NTB.
Jumlah pemudik yang akan berangkat melalui terminal Mandalika pada lebaran tahun ini, diperkirakan mencapai 30 persen. Dan, untuk antisipasi lonjakan pemudik, pihak PO Bus sudah menyiapkan bus cadangan.
“Peningkatannya sekitar 30 persen lah, nanti akan semakin meningkatnya dua hari lagi karena sudah masuk liburan sekolah,” jelas Marthen
Sementara itu, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang, pihaknya juga menyiapkan sejumlah posko di dalam terminal Mandalika, termasuk posko kesehatan.
Harga tiket pada mudik lebaran tahun ini, mengalami kenaikan sebesar 25 persen. Namun, hanya berlaku pada H-7 dan H+7 lebaran.
Untuk rute Sumbawa, Bima, dan Dompu harga normal tiket yakni Rp.140 ribu sampai Rp.250 ribu. Pada mudik lebaran naik menjadi Rp.300 ribu.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )