Terseret Arus di Air Terjun Tibu Atas, Seorang Santri Asal Praya Meninggal, Satu Hilang Terseret Air.

Terseret Arus di Air Terjun Tibu Atas, Seorang Santri Asal Praya Meninggal, Satu Hilang Terseret Air.

Lombok Barat– Kejadian naas yang terjadi siang ini di lokasi wisata air terjun Tibu Atas, di Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit PH di Mataram, Selasa, membenarkan peristiwa yang merenggut satu korban jiwa atas nama Lalu Imam Baihaqi (18), dan satu lainnya masih hilang atas nama Samsul Irawan (17). Keduanya berasal dari Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

“Satu korban atas nama Lalu Imam Baihaqi yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya menerima informasi dari salah satu warga.Bahwa kedua korban yang merupakan rombongan dari salah satu pondok pesantren di Praya Brangsak, Lombok Tengah yang pesertanya sekitar 33 orang.

Keduanya berenang dalam kondisi air sungai yang masih normal. Tetapi keduanya justru terseret arus karena dinilai kurang pandai berenang.

“Pada saat korban berenang, kondisi airnya mormal seperti biasa. Karena dari pihak pengelola kalau memang airnya banjir atau agak besar, tidak akan mengizinkan wisatawan untuk masuk” bebernya

Kemudian saat kedua korban terseret arus. Tiga temannya berusaha membantu, namun justru ikut terseret arus dan tenggelam. Tetapi tiga dari lima korban yang terseret arus tersebut telah berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat.u

“Saat teman-teman disini berusaha mencari, tiba-tiba sekitar jam 13:00 Wita turun hujan, trus air sungainya langsung deras dan berubah warna” paparnya.

Sehingga hal tersebut sempat menyulitkan proses pencarian. Namun, dalam pencarian yang dilakukan hingga sore hari tadi, Tim SAR berhasil menemukan salah seorang korban.

“Korban ditemukan terseret sekitar 300 meter dari lokasi tempat korban berenang” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, satu korban yakni  Samsul Irawan (17) asal Praya, masih belum berhasil ditemukan.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )