THR & Gaji 13 Cair, PNS Diminta Tingkatkan Kinerja

THR & Gaji 13 Cair, PNS Diminta Tingkatkan Kinerja

Mataram – Sekda Kota Mataram, Effendi Eko Saswito, menyampaikan setelah dalam kurun waktu dua tahun terakhir, pemerintah tidak memberikan THR secara keseluruhan bagi para PNS, maka pada tahun ini pemerintah telah memutuskan, semua PNS akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya.
Bahkan, selain THR, dalan waktu yang bersamaan, para PNS juga akan menerima pembayaran gaji ke 13 serta tunjangan perbaikan penghasilan, maksimal sebesar 50 persen, dari yang diterima setiap bulannya.
Tentu saja, kebijakan pemerintah ini, patut disyukuri oleh para PNS di Kota Mataram, dengan menjadikan kebijakan ini sebagai motivasi meningkatkan kualitas kinerja.
Sekda juga yakin pemberian THR dan gaji ke 13, serta bonos 50 persen tunjangan kinerja bagi para PNS, akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah.
“Bersyukur dengan kebijakan pemerintah saat ini dua tahun terakhir pemerintah pusat tidak memberikan tunjangan penuh.
Oleh karena itu ketika pemerintah pusat untuk memberikan THR dan gaji 13 PNS, sesuai harapan kita bisa menjadi motivasi tersendiri buat ASN dalam rangka peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harapan kami itu bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” harap Eko.
Seperti diketahui, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemberian Tunjangan Hari Raya, dan gaji ke 13 bagi para PNS, melalui peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2022.
Keluarnya kebijakan ini, membuat kantong para PNS dipastikan makin tebal, dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Terlebih, selain kedua item tersebut para PNS juga akan diguyur oleh tambahan penghasilan yang bersumber dari tunjangan kinerja.
Pemberian THR, gaji ke 13 hingga tunjangan kinerja tersebut, direncanakan akan mulai dibayarkan pada hari ke 10 sebelum Hari Raya Idul Fitri.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )