Tidak Difungsikan Lagi, Pasein yang Dirawat Di Rusunawa Dipindah Ke RSUD
Foto:50 orang Pasien PDP dan Reaktif yang dirawat di Rusunawa Nelayan Labuhan Lombok dipindahkan ke RSUD Lombok Timur Labuhan Haji(ruhaili/lomboktvnews.com)

Tidak Difungsikan Lagi, Pasein yang Dirawat Di Rusunawa Dipindah Ke RSUD

Selong– Seluruh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta pasein berstatus reaktif yang di karantina dan di rawat di Rumah Susun Sewa (RUSUNAWA) nelayan Labuhan Lombok dipindahkan ke RSUD Raden Soedjono Selong dan RSUD Lombok Timur Labuhan Haji.
Pemindahan dimaksudkan untuk memaksimalkan perawatan terhadap para pasien, dengan alasan pertimbangan kenyamanan dan pelayanan medis yang lebih baik dari Rusunawa.
“Pemindahan dilakukan karena ketua Gugus bermaksud memaksimalkan perawatan bagi pasien Reaktif dan PDP, dengan pertimbangan kenyaman dan pelayanan medis yang jauh lebih baik di RSUD dibandingkan di Rusunawa” Ungkap Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur M. Juaini Taufik.
Direktur RSUD Lombok Timur Labuhan Haji dr. Syarif Hidayatullah mengakatan, Kemungkinan Rusunawa Nelayan Labuhan Lombok tidak digunakan kembali untuk merawat pasien PDP maupun reaktif, sehingga seluruh pasien dipindahkan.
Total Sebanyak 55 orang pasein PDP dan Reaktif yang dipindahkan dari Rusunawa, 50 orang termasuk tiga orang tenaga kesehatan dipindahkan ke RSUD Lombok Timur Labuhan Lombok dan lima orang ke RSUD Raden Soedjono Selong.
Yang dikirim dari Rusunawa sebanyak 50 orang pasien dengan kategori PDP Ringan dan Reaktif, sedangkan sisanya dipindah ke RSUD Selong karena memiliki faktor resiko yang lebih berat” Jelasnya.
Untuk perawatan pasien PDP dan Reaktif ini pihaknya telah menyiapakan ruangan isolasi serta ruang perawatan khusus yang bertempat di lantai dua dengan kapasitas bed lebih dari 50 buah. Jumlah tenaga kesehatan telah disiapkan sebanyak 47 orang, yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, bidan dan perawat.(hel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )