Tiga Orang PAW Anggota DPRD NTB Resmi Dilantik

Tiga Orang PAW Anggota DPRD NTB Resmi Dilantik

Mataram – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, rabu malam kemarin, menggelar Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD NTB Sisa Masa Jabatan 2019-2024.
Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda didampingi para wakil ketua. Hadir secara langsung dalam acara tersebut jajaran Forkompimda, pimpinan partai politik, dan undangan lainnya.
Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan sendiri dilakukan langsung oleh Ketua DPRD NTB, Baiq Isvi Rupaeda.
Kepada Tiga Orang Anggota DPRD NTB Pengganti Antar Waktu, Baiq Isvi mengucapkan selamat karena telah menjadi bagian dari lembaga legislatif DPRD NTB. Mereka pun diajak untuk bekerjasama memperjuangkan aspirasi rakyat.
Seperti diketahui tiga kursi anggota DPRD NTB kosong ditinggal pemiliknya, karena meninggal dunia dan ikut Pilkada Serentak 2020 lalu.
Tiga anggota dewan yang diganti tersebut yakni Ady Mahyudi anggota fraksi PAN DPRD NTB di-PAW karena ikut Pilkada Serentak 2020 dan diganti Sukrin HT. Kemudian Anggota Fraksi PKB, H Makmun yang meninggal dunia diganti Roy Lesmana. Ketiga anggota DPRD NTB fraksi gabungan BPNR, Kahar M Rifai yang meninggal dunia dan diganti oleh Adhar.
Baiq Isvie berharap, hadirnya tiga anggota dewan tersebut dapat meningkatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif. Selanjutnya dapat juga merumuskan program yang pro rakyat dan membawa NTB ke arah yang lebih baik.
Politisi Partai Golkar ini juga tak lupa mengingatkan tiga fungsi dewan yakni untuk pembentukan Perda, Penyusunan Anggaran, dan Pengawasan.
Dan kepada anggota DPRD NTB yang di ganti yakni Ady Mahyudi, Kahar M Rifai dan H makmun juga disampaikan terimakasih atas sumbangsih dan dedikasinya selama menjadi anggota DPRD NTB.(ddi/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )