Tim Pengacara IRT Yang Ditahan Beserta Balitanya Anggap Pasal 170 KUHP Pasal Lebay

Tim Pengacara IRT Yang Ditahan Beserta Balitanya Anggap Pasal 170 KUHP Pasal Lebay

Praya – Sidang kedua lanjutan tergugat 4 Ibu Rumah Tangga dengan gugatan pengerusakan dan melanggar ketertiban umum Rabu pagi (25/2) kembali digelar di Pengadilan Negeri Praya.

Sidang agenda de ngan pembacaan eksepsi terhadap ke empat tergugat Ibu Rumah Tangga tersebut berlangsung tertib dan terduga.

Dalam pembacaan eksepsi tersebut pihak Tim Kuasa Hukum IRT tersebut membahas terkait gugatan terhadap terdakwa yang digunakan adalah Pasal 170 KUP, Dimana menurut Tim Kuasa Hukum Pasal yang ditujukan kepada terdakwa empat orang Ibu Rumah Tangga tersebut merupakan pasal yang berlebihan bila dibebankan kepada para terdakwa, Karena tidak sesuai dengan bukti-bukti yang ditemukan di lapangan yang kaitannya dengan pasal yang menggangu ketertiban umum.

“Bahwa Pasal 170 ini merupakan rumusan dapat berakibat menggangu ketertiban umum, sementara gudang milik haji Suhardi serta spandek property milik penggugat tersebut bukan milik umum”Ungkap Ali Usman Ahim Kuasa Hukum Tergugat.

“Seharusnya Jaksa Penuntun Umum menghadirkan alat bukti agar dapat dilihat serta dinilai tingkat kerugian yang disebabkan”lanjutnya

Dari hasil pembacaan eksepsi terhadap empat orang tergugat tersebut , Hakim memutuskan akan mempertimbangkan pembacaan eksepsi tersebut dan siding akan kembali dilanjutkan hari Jumat tanggal 26 Februari 2021.(opk/ltng)

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )