Tim Sar Evakuasi 2 Pemancing yang Terjebak  di Pantai Sekongkang Sumbawa Barat
Detik-detik Tim Sar Mataram evakuasi 2 pemancing di Pantai Sekongkang KSB ( Basarnas Mataram For Lomboktvnews.com)

Tim Sar Evakuasi 2 Pemancing yang Terjebak  di Pantai Sekongkang Sumbawa Barat

 

 

SUMBAWA – Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa bersama dengan unsur/potensi SAR terkait berhasil mengevakuasi dua orang pemancing di pantai Sekongkang Sumbawa Barat, Kamis (28/5).

“Tadi siang sekitar pukul 13.15 Wita, kita berhasil mengevakuasi dengan selamat dua orang warga setempat yakni Manauri (20) dan Hamdani (30) yang terjebak cuaca buruk saat memancing di Pantai Sekongkang” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Nanang Sigit mengatakan, akibat cuaca kurang bersahabat yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa wilayah perairan NTB mengakibatkan kedua korban yang nekat memancing ikan dari atas tebing terjebak gelombang besar sejak hari selasa (26/5) pukul 15.00 wita.

“Selain mereka berdua, ada dua orang lagi yang sebelumnya sudah berhasil menyelamatkan diri pada dua hari yang lalu dengan cara berenang ke pinggir pantai,” ungkap Nanang Sigit PH.

Proses evakuasi yang mereka lakukan , terkendala kondisi tempat kejadian, dimana selain kedua pemancing ini terjebak di bukit bebatuan yang terjal, kondisi gelombong tinggi juga menjadi hambatan. Untuk mempermudah evakuasi Satu unit helikopter milik PT. Amman Mineral dikerahkan untuk melakukan assessment di sekitar lokasi kejadian.

“Kedua korban berhasil dievakuasi dengan cara Flying Fox (Tyrolion) setelah dilakukan assessment di sekitar lokasi kejadian oleh PT. Amman Mineral dengan menggunakan Helikopter” imbuhnya.

Basarnas Mataram telah menerjunkan tim rescue yang bertugas di Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa sejak kemarin malam, Rabu (27/5) setelah menerima laporan dari dari bapak Agus Danramil Sekongkang pada pukul 20.30 wita.(HMD/KSB)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )