TNI Siapkan 3.000 Personil Amankan WSBK

TNI Siapkan 3.000 Personil Amankan WSBK

Mataram – Menjelang dilaksanakannya balap motor kelas dunia November mendatang semua pihak terus berbenah. Termasuk Tentara Nasional Indonesia yang siap membantu dalam menjamin keamanan. TNI telah membuat skema pengamanan untuk mensukseskan even dunia itu.
Danrem 162, Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan pada saat WSBK di gelar, bekerjasama dengan pihak kepolisian serta pemerintah. Bahkan, para relawan akan turut diterjunkan.
Hal ini dilakukan, untuk menciptakan keamanan di venue maupun lingkungan sekitar. Sehingga, tercipta kenyamanan bagi para tamu. Danrem juga meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama membantu mengamankan jalannya pagelaran WSBK.
Ia juga mengingatkan, bahwa tamu adalah income bagi daerah, sehingga masyarakat tidak mengganggu tamu yang datang pada saat WSBK berlangsung.
“Kita sudah rapatkan kemarin, pengamanan akan melibatkan semua stakeholder, TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat. Bahkan relawan juga akan kita terjunkan untuk menciptakan kemanan dan kenyamanan”, ujar Danrem.
Disebutkan Danrem, di internal Korem sendiri telah menyiapkan sebanyak 2.000 hingga 3.000 personil, untuk menjamin kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar
Lebih rinci, telah disiapkan sebanyak 2.000 personil untuk berjaga di KEK Mandalika dan untuk parameter luar Mandalika telah disiapkan sebanyak 1.000 personil.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )