Truk Tronton Terperosok ke Laut, Pelabuhan Kayangan Tetap Beroperasi
Truk Tronton bermuatan besi beton terperosok di dermaga pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok ( Ist)

Truk Tronton Terperosok ke Laut, Pelabuhan Kayangan Tetap Beroperasi

Selong – Truk Tronton yang bermuatan besi  beton terperosok ke laut saat akan menyeberang  melalui pelabuhan Kayangan Lombok Timur menuju pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat. Kejadian ini terjadi pada  Kamis, 25/6/20 sekitar pukul 16.00 wita.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula saat truk tronton bermuatan besi beton itu hendak  masuk kedalam kapal, tiba-tiba tali pengikat kapal ke dermaga terputus , menyebabkan kapal menjauh dari dermaga, padahal kepala kendaraan baru masuk sebagian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan hanya bagian kepala yang terpersok sehingga bisa mempermudah dilakukan evaluasi.

General Manajer ASDP pelabuhan Kayangan M. Yasin mengatakan, terperosoknya truk tersebut tidak berdampak terhadap pengguna jasa, tidak ada anteran ataupun penumpukan penumpang. Untuk sementara pelayanan penyebarangan hanya menggunakan satu dermaga yaitu dermaga 1 sehingga pelayanan masih terus berjalan.

“Tidak terdampak terhadap pengguna jasa, pelayanan tetap jalan , dermaga satu masih siap untuk beroprasi, tidak ada antrian” Ungkapnya.

Dijelaskan yasin,  saat ini proses evakuasi truk tersebut tengah dilakukan. Untuk mempermudah jalannya evakuasi pihaknya menurunkan beban muatan truk terlebih dahulu kemudian mengangkat kendaraannya menggunakan crane.

“Saat ini proses evakuasi sedang berlansung, tahapannya menurunkan muatan dulu kemudian mengangkat kendaraannya” imbuhnya.(Rhl/Lotim).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )